Jumat, 11 Desember 2009

Peringatan UN Day Di Sekolah

Siapa yang tahu, 24 Oktober diperingati sebagai hari apa? Yap, hari PBB alias UN (United Nation) Day. Dan sebagai sekolah yang berwawasan internasional, tentu saja sekolah saya memperingatinya dengan cukup meriah. Tadinya tidak kepikiran untuk menulis tentang hari PBB ini sih. Hanya ketika melihat begitu banyak foto digital di komputer sekolah pada acara ini, terutama foto murid-murid saya yang sedang beraksi di panggung, rasanya merasa sayang kalau acara ini tidak dipublikasikan, yah paling tidak lewat blog saya ini walaupun pengunjungnya masih senen –kemis he.. he…

Thema peringatan hari PBB di sekolah saya adalah : Explore The Globe In harmony. Artinya lihat kamus dan terjemahin sendiri aja ya…… Tapi makna yang terkandung di dalamnya adalah kurang lebih sebuah harapan agar seluruh manusia di dunia ini, tanpa memandang suku, ras, agama dapat hidup bersama dalam sebuah keharmonian sejati. Ah, semoga harapan itu segera terjadi…. O ya, acara ini diperingati terpisah menjadi dua bagian. Bagian pertama pada tanggal 8 Oktober 2009 dan diikuti oleh murid-murid elementary dan high school. Sedang bagian kedua pada 13 Oktober 2009 dan diikuti oleh murid-murid Casa dan Kinder. Bentuk acaranya sih sebetulnya standard aja. Kebanyakan adalah pentas tari-tarian dan masakan dari berbagai negara, peragaan busana dan peragaan memasak oleh murid-murid.



Seperti biasanya semua guru sudah bekerja keras memeras keringat, membanting tulang, kaki jadi kepala – kepala jadi kaki dalam mempersiapkan acara ini. Dari melatih anak-anak menari hingga mempersiapkan semua properties-nya. Dan saya seperti biasa, dalam setiap pentas selalu kebagian tugas urusan backdrop dan sound system! Awalnya semua guru agak bingung mencari contoh tarian dari berbagai negara itu. Jangankan tarian dari luar negeri, dari dalam negeri aja, paling tahu namanya saja. Akhirnya ketemu juga solusinya, yaitu dengan mengunduh (bahasa keren-nya sih mendownload!) video tari-tarian di youtube Hasil latihannya sih ternyata masuk kategori sangat memuaskan untuk ukuran pelatih yang non profesional macam kami ini.

Acaranya sendiri tidak berlangsung lama, hanya berlangsung sekitar 2 jam. Tapi cukup meriah. Semua orang tua yang hadir begitu antusias menikmati pertunjukan yang diperagakan oleh putra-putri mereka. Dari tarian dari Jepang, Cina, Amerika, Hawai, India dan sebagainya. Setelah itu, mereka dapat menikmati jajanan dari berbagai negaradi food corner dan menikmati berbagai hasil karya murid-murid yang dipamerkan.

Mengenai makanannya sendiri, walaupun terdapat berbagai jenis masakan dari berbagai negara, tetap saja para guru paling menikmati …. Soto betawi!
Oke, sekian saja laporannya, sisanya silahkan menikmati parade foto-fotonya ya. See you…..


Someday, all of you will be real model, honey!


C'mon kids, shake your bottom!


Peace from the children.


Mommy, I'm a winner!


UN Day (United Narsis Day!)


Sound system dan staff-nya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar