Kamis, 07 Oktober 2010

Sebuah Persahabatan, Sebuah Perpisahan.......

Seorang murid saya, Angeeta, menurunkan sebuah tulisan tentang sahabat dan persahabatan.....



Halo, namaku Ageeta dan aku duduk di bangku kelas 8 SMP Lakeside Montessori School. Aku ingin bercerita tentang kejadian yang terjadi di sekolah pada tanggal 4 Oktober 2010. Mengapa tanggal itu terasa penting buatku, karena aku bertemu kembali dengan sahabat lamaku yang sudah pindah sekolah yaitu Thania. Dia pindah sekolah setelah lulus SD di Lakeside Montessori School ini.


Thania ke sekolah kembali kemarin di hari Senin saat jam makan siang. Dia datang bersama neneknya. Thania sekarang bersekolah di SMP Tirta Marta dan duduk di kelas 7. Kami bersekolah bersama di Lakeside Montessori School Cibubur sejak kelas 3 SD. Awalnya kita bermusuhan tapi akhirnya kita berteman baik.

Hari Senin itu aku dan salah satu teman kelasku, Abigail sedang berjalan ke kantin sekolah. Tiba-tiba kami melihat Thania, sedang berbicara dengan teman kita lainnya yaitu Nicola dan Sarah. Aku sangat terkejut tapi juga senang melihat wajah sahabatku di sekolah dan segera saja kami berlari menuju mereka. Sambil berjingkrakan kami saling berpelukan erat-erat karena aku rindu dengannya. Ada apakah Thania ke sekolah? Rupanya dia ke sekolah karena akan mengambil ijazah kelulusan yang rupanya belum diambilnya.

Segera saja kami semua, aku, Thania, Abigail, Nicola, Sarah serta beberapa teman kami yang lain seperti  Nindy, Acia dan Thatiana asyik saling berbagi cerita, bertukar pengalaman selama kami berpisah. Suasananya jadi asyik dan heboh karena kami saling teriak kegirangan. Tidak lupa kami pun berfoto sebagai kenang-kenangan. Ada sekitar 30 menit kami berkumpul. Untung waktu itu pas jam makan siang, jadi tidak mengganggu pelajaran kami.

Friendship are forever......

Hanya sayang karena dia tidak bisa lama-lama di sekolah kamipun harus segera berpisah. Saat berpisah itu kami saling berpelukan lagi. Kami semuanya, murid-murid SMP yang perempuan mengantarkannya keluar sekolah. Kami pun mengucapkan selamat tinggal kepadanya dengan bermacam-macam bahasa. Aku mengucapkan dalam bahasa Itali “arrivederci”, Yasmin mengucapkan dalam bahasa Jepang “sayonara”, Abigail mengucapkan dalam bahasa perancis “ arevoir”. Hanya Nindy yang berbeda, dia mencucapkan “love you” sebagai tanda kami saling menyayangi dan akan berteman selamanya. Kami semua tertawa karena Nindy berbeda sendiri. Arrivederci, my friend…. See you again…..




Tentang penulis :
Ni Wayan Angeeta Sentana, biasa dipanggil angee, gadis manis kelas 7 ini sedari kecil memang gemar menulis. Selain menulis, baca buku dan berteman menjadi hobbynya yang lain. Tinggal di daerah sejuk, Sentul City – Bogor. Jika ingin lebih kenal dengan Angee, silahkan berkunjung ke blognya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar