Jumat, 26 Februari 2010

Hidup KOSTER, Allahu Akbar....!!!


HIDUP KOSTER….! ALLAHU AKBAR….! Yup, yel-yel itulah yang dikumandangkan bro Dona HTMLBogorianz ketika berfoto bersama di acara ulang tahun KOSTER ke 5 di Orchard Walk, Bogor Nirwana Residance, Minggu-21 Februari 2010 kemarin. Ingin tahu reportase lengkapnya, yuk dibaca sampai habis…..

Sebelumnya ketika kabar lewat SMS center Bogorianz yang sampai ke hape saya, yang berisi undangan agar HTML Bogorianz menghadiri HUT KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) ke 5 di Orchard Walk, Bogor Nirwana Residance, Minggu-21 Februari 2010, saya pikir yang berulang tahun adalah KOSTER chapter Bogor. Tapi kemudian di web KOSTER akhirnya saya mengetahui bahwa acara tersebut merupakan HUT KOSTER berskala nasional, yang artinya bakalan dihadiri oleh berbagai chapter KOSTER di Indonesia. Selain bakalan dihadiri oleh pasukan KOSTER sendiri, KOSTER juga mengundang berbagai klub motor lainnya, selain juga akan diisi oleh berbagai acara menarik yang pasti heboh. Wah, walaupun belum datang, sudah kebayang deh kemeriahan acaranya.

Briefing.
Maka, di malam sebelumnya, kita para Bogorianz-pun berkumpul di kopdaran ILP membahas untuk acara pemberangkatan besok. Di malam itu, dibahas mengenai berbagai kesiapan, seperti lokasi tikum, para petugas konvoi, para pointer, dan sebagainya. Maklum karena selain HTML Bogor, ada pula HTML dari beberapa wilayah di Jakarta yang akan menghadiri acara HUT KOSTER itu. Dan rencananya kita semua akan berkumpul di satu tikum, kemudian berangkat bersama-sama menuju lokasi acara. Rapat malam itu dipimpin oleh bro Ridho yang beberapa waktu lalu sempat kehujanan bareng saya di Tajur.Untuk acara besok PIC (Person In Charge)-nya adalah Bro Hassy aka Bro Black.
So serius, so close, so mesra........


Di tikum.
Di pagi harinya sekitar jam 09.30, sebagian Bogorianz sudah siap di tikum yaitu di jalan Kesehatan, di samping GOR Pajajaran Bogor. Dari deretan member senior ada bro Agil, bro Ridho, bro Doni, bro Dona, bro Adi, bro Oqi, bro Idrus, bro Enjup, bro Soni, bro Ale, bro Hendrie, bro Yophie, bro Joe, bro U’ung, bro Hassy dan bro Topik. Sedang dari deretan yang “muda” ada bro Rizki, bro Adin, bro Eko, bro Ichal dan tentu saja saya serta beberapa brother lainnya yang saya tidak ingat namanya. Total keseluruhan Bogorianz yang hadir sekitar duapuluhan. Acara selanjutnya adalah menunggu kedatangan para brother HTML lainnya dari Jakarta. Beberapa Bogorianz termasuk saya pun disebar di beberapa sudut jalan menjadi pointer guna mengarahkan para sohib dari Jakarta ini agar tidak nyasar menuju di tikum. Sekitar pukul 11 siang, beberapa rombongan HTML pun melewati titik pointer saya di jalan dadali menuju tikum. Sepanjang siang itu, banyak melintas pula rombongan motor dari berbagai komunitas, yang rupanya akan menghadiri HUT KOSTER. Dari HTML Jakarta sendiri ternyata hanya dua kopyah yang hadir yaitu dari Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Total plus kopyah Bogor, jumlah semua brother HTML yang terkumpul siang itu sekitar 40-an.
 Di tikum, jalan kesehatan, narsis mah tetep.........

Di Orchard Walk.
Tepat sekitar jam 12 –an siang, seluruh rombongan HTML pun berangkat menuju lokasi undangan. Rombongan dibagi menjadi 4 kloter. Saya berada di kloter ke 3 dengan pimpinan rombongan Bro Dona dengan macan kuningnya. Perjalanan menuju lokasi sendiri tidak berlangsung lama, dikarenakan tempatnya yang tidak terlalu jauh dari tikum, hanya sekitar 45 menit. Menjelang lokasi acara yaitu di Orchard Walk BNR (Bogor Nirwana Residance), keseluruhan kloter bergabung dan memasuki BNR dengan formasi dua-dua. Memasuki area acara dan setelah memarkir motor, seluruh rombongan HTML pun bergabung dengan para undangan, tentu saja setelah disambut dengan ramah oleh yang punya hajat, para brother dari KOSTER. Mengenai lokasinya sendiri yaitu Orchard Walk, tempat ini merupakan sebuah commercial street yang sangat luas guna mengadakan program atau acara dengan skala yang cukup besar. Sepanjang lokasi yang cukup lapang ini berderet toko, food court, dan tentu saja deretan stand sponsor acara. Di kejauhan terbayang pemandangan gunung salak yang siang itu bermandikan sinar matahari. Sungguh lokasi yang tepat dan eksotis. Lokasi acara pun sudah penuh dengan ratusan (mungkin ribuan) para undangan yang sebagian berasal dari berbagai komunitas motor dari berbagai merk dan pabrikan. Tuan rumahpun mempersilahkan para tamu dari HTML ini untuk memasuki area foto guna diabadikan oleh seksi dokumentasi. Disinilah dengan komando Bro Dona, semua HTML-ers berteriak yel-yel : HIDUP KOSTER, HIDUP KOSTER, ALLAHU AKBAR!!!!! Pokoknya heboh berat!

Photo galery :




Hot hawanya, hot biker-nya, hot dancer-nya, hot... hot...hot...., yang gak ngikut rugiiiii.....!!!

Suasana cukup meriah, malah boleh dibilang sangat meriah. Para HTML-ers pun menyerbu stand gratis yaitu stand kopi susu! Wah mantap, siang-siang ngopi gratis sambil ngobrol dengan para teman dan sahabat. Banyak diantara kami yang sudah saling mengenal dengan sesama brother lainnya. Sebagian lainnya melihat-lihat beragam stand yang berisi produk-produk otomotif, seperti box, pelek, roda dan berbagai aksesories motor lainnya. So, suasana pun bertambah hangat, sehangat mentari yang memancarkan sinar cerahnya siang itu. Pokoknya penuh dengan semangat broterhood, sesuai dengan tema peringatan HUT KOSTER-nya yaitu UNITED IN DIVERSITY.
Mengenai acaranya sendiri memang standar tapi meriah, ada panggung hiburan musik, baik dangdut dan pop, tarik tambang, kuis berhadiah, dan tentu saja sexy dancer yang membuat para undangan yang sebagian besar para brother ini “kegerahan” he… he….

See You, Brother…..
Setelah dirasa cukup, dan selesai berfoto-foto, akhirnya rombongan HTML pun berpamitan meninggalkan lokasi acara dengan tertib. Saat meninggalkan lokasi acara, masih terus berdatangan para tamu undangan. Wah, rasa-rasanya berat deh meninggalkan kemeriahan acara di minggu yang cerah ini. Setelah meninggalkan BNR beberapa saat, rombongan HTML dari Jakarta Pusat memisahkan diri guna kembali ke Jakarta terlebih dahulu, sedangkan HTML Jakarta Selatan dan Bogor terus melaju menuju tempat biasa HTML bogor kopdar yaitu di parkiran ILP, depan rumah sakit Salak, Bogor. Wah ada acara apa lagi ya? Sesampainya di ILP, setelah memarkir motor dan beristirahat sambil minum dan makan mie ayam, diumumkan oleh Bro Agil bahwa akan diadakan acara pemberian dan penempelan stiker NRA HTML kepada salah seorang member HTML Bogor yaitu Bro Firman.
 Bro Cheppy dari HTML JaK-Sel menempelkan stiker resmi HTML di tiger bro Firman, resmi deh jadi HTML 100%.....

Penempelan sticker pun dilakukan oleh seorang senior HTML Jakarta Selatan yaitu Bro Cheppy, yang siang itu menyemplak Honda CB-nya. Selamat buat bro Firman….. Setelah itu, para brother dari Jakarta Selatan inipun berpamitan guna kembali ke Jakarta, sepertinya mereka akan mengambil jalur pulang lewat Parung. Bye-bye brother……! Sebetulnya saya masih ingin berlama-lama lagi, tetapi dikarenakan harus menjemput istri di leuwiliang sana, maka saya pun berpamitan pula meninggalkan teman-teman Bogorianz yang masih banyak menikmati mie ayam atau somay. See you too brother…… HIDUP HTML, HIDUP KOSTER, HIDUP BROTHERHOOD, ALLAHU AKBAR…..!!!

2 komentar: