Jumat, 10 Desember 2010

LMS Juara Lagi!

 Sarah, dengan piagam dan sertifikat juara........



Setelah, Rifky Manuel Satyana yang beberapa bulan lalu menjuarai kejuaraan Karate O2SN tingkat DKI dan tingkat Nasional, sekarang ada satu lagi, siswa Lakeside Montessori School, yaitu Sarah Rayhana Hamdani yang menunjukkan prestasinya mengharumkan nama sekolah. Kalau Rifky berprestasi di bidang olahraga, maka Sarah, panggilan gadis manis ini menunjukkan prestasinya di bidang seni, khusus-nya seni lukis. Dalam kejuaraan yang bertajuk “Lomba Seni Dan Open House Se-Jabodetabek” ini, Sarah berhasil menggondol juara Harapan 3, alias peringkat ke 6. Prestasi yang sangat bagus, walaupun bukan juara 1, mengingat lomba ini diikuti oleh lebih dari seratus siswa se-Jabodetabek. Penyelenggara lomba adalah SDI Al Azhar 20 Cibubur, masih terhitung sekolah tetangga.

Sebelumnya tanpa persiapan yang cukup, dan hanya melihat kemampuan mereka dalam pelajaran melukis, dengan ditujuk oleh guru mereka, miss Ari dan miss Sherly, merekapun mewakili sekolah. Mereka adalah Sarah, Thatiana, Baby, Fayola dan Felicia. Di antara teman-teman di kelasnya, kemampuan melukis mereka memang lebih menonjol. Sebelum perlombaan, saya hanya sempat 2 kali mengajari mereka. Itu juga bukan teknik-teknik melukis. Hanya sedikit tips seperti melukis harus penuh satu halaman, tidak boleh ada space kosong, gunakan alat lukis yang sejenis, gradasi harus halus, tidak usah bingung harus menggambar apa yang penting warnai aja, dan tips-tips praktis lainnya.


Dan Sabtu, kemarin tepatnya 28 November 2010, ke 5 anak itupun “bertempur” menghadapi seratusan lebih siswa-siswi sekolah lain. Karena saya tidak bisa datang pada acara tersebut, maka berdasarkan cerita miss Ari dan miss Sherly, guru yang mendampingi mereka, awalnya mereka sempat “keder” melihat hasil karya saingan mereka yang begitu spektakuler, glamour dan te o pe be ge te itu….. Akhirnya saya hanya berkata, ya sudahlah nggak apa-apa, yang penting anak-anak sudah berusaha dengan maksimal, menang kalah tidak usah dipikirkan. Selain itu anak-anak jadi tambah pengalaman dan akan memotivasi mereka agar berlatih lebih keras.

Suasana lomba : 4 jam melukis, sampai ngos-ngosan........

Dan dua hari setelah lomba, Pak Adi, kepala sekolah SDI Al Azhar 20 menelpon saya mengabarkan kalau salah satu peserta siswa Lakeside Montessori School ada yang berhasil menggondol juara, hanya saja dia tidak memberitahu saya, siapa siswa juara yang dimaksud. Miss Ari pun segera meluncur ke SDI Al Azhar 20 guna mengambil sertifikat dan piala serta agar rasa penasaran saya hilang. Dan begitu dia kembali, rasa penasaran itu pun terjawab. Siswa yang berhasil menjadi juara itu adalah Sarah dan menempati posisi sebagai juara harapan tiga. Rupa-rupanya tema wayang dalam lukisan serta teknik pewarnaanya berhasil memikat para juri.
Team pelukis Lakeside Montessori School........

Sarah Rayhana Hamdani, anak perempuan yang agak pendiam dan berwajah manis itu memang berbakat melukis. Andalannya adalah melukis dengan crayon atau pastel. Mengaku berhobby melukis sejak kecil, dirinya rajin mengikuti kursus melukis di dekat rumahnya di Kota Wisata –Cilengsi.

Oke deh, selamat buat Sarah, juga buat para peserta yang lain, Thatiana, Baby, Fayola dan Felicia. Kesempatan menjadi juara selalu ada. Jangan putus asa dan tetap giat berlatih ya…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar