Selasa, 27 April 2010

Kartini's Day 2010

Seperti perayaan hari kartini tahun-tahun kemarin, tahun ini sekolah pun kembali menggelar acara untuk memperingati jasa pahlawan kaum perempuan itu. Tidak tanggung-tanggung, selama seminggu full, sekolah benar-benar bernuansa Kartini. Paling enggak, walaupun ini sekolah internasional, akan tetapi kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini itu benar-benar bersemangat “nasionalis”. Seabrek acara di gelar sejak minggu kedua bulan April 2010 ini. Semua kelas dari casa, kinder hingga elem dan hingh school mengisi momen ini dengan kegiatan-kegiatan yang sangat “kartini banget”.



Dari yang biasa-biasa aja seperti kegiatan mewarnai dan menggambar tokoh-tokoh wanita, mewarnai motif batik, peer teaching, hingga yang agak heboh seperti interview. Yang diinterview pun tidak sembarang orang tetapi seorang Kowad alias Korps Wanita Angkatan Darat. Kita juga “menyerbu” sebuah SPBU di sekitar Ciracas guna mewancarai dua orang “SPBU girl” alias mbak-mbak yang biasa mengisikan bensin ke mobil-mobil kita. Di hari berikutnya seorang wanita karier juga tidak luput dari sasaran interview siswa-siswa. Ada rasa bangga dan terharu melihat dan mendengar perjuangan serta suka duka mereka dalam menggeluti profesi itu.

Selain itu, sekolah juga menggelar kegiatan lain seperti panggung boneka, story telling contest, photo contest dan esay writing. Dan pada hari H-nya yaitu 21 April, sehari penuh sekolah riuh rendah dengan aneka kegiatan dan lomba. Tercatat di pagi hari sekolah sudah mengadakan upacara. Semua guru pun berpakaian batik seperti mau kondangan atau tahlilan! Tidak lupa lagu Ibu Kartini pun dikumandangkan oleh guru dan siswa. Selepas itu diisi dengan beraneka macam lomba dan kompetisi. Di level pre-school ada kompetisi menyusun pink tower, menyusun cilinder block, beraneka racing dan games. Dan yang paling seru tentu saja kompetisi sepak bola antara siswa-siswa wanita (tapi tanpa sarung!). Juga antar guru-guru wanita. Jadilah para miss-miss itu harus berkeleleran bermandikan keringat saling beradu kaki demi menyarangkan bola ke gawang musuh. Teriakan para siswa yang memberi dukungan kepada tim idola-nya pun tidak kalah heboh.

Selepas acara di lapangan, acara dilanjutkan di teras sekolah dengan menggelar lomba karaoke, lomba merangkai bunga untuk siswa laki-laki dan lomba memasangkan baju kebaya. Yang ini pun tidak kalah seru. Semuanya bersemangat demi mendapatkan predikat juara……

Untuk selanjutnya silahkan menikmati parade foto-foto di bawah ini. Happy Kartini’s Day……
 Yang diwawancarai dan yang mewawancarai sama-sama deg-degan


Kata siapa cowok gak gape merangkai bunga? look at them!

Lomba memakai kebaya, mr. and mrs. batuk eh batik..........

Miss, bola nggak penting! yang penting kaki lawan ketendang!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar